Jumat, 17 September 2010

lagu cinta

lagu cinta


ketika cinta harus realistis

Posted: 17 Sep 2010 12:40 AM PDT

ketika cinta harus realistis

ketika cinta harus realistis

satu fakta yang bisa ditangkap mata bahwasanya ada sebuah realitas yang mana realitas itu tidak sesuai dengan kehendak hati, tak terkecuali di dalamnya adalah realitas cinta. Tak setiap cinta yang muncul dalam sanubari berakhir dengan penerimaan tulus, tetapi terkadang akan ada kecewa ketika diungkapkan dan dibalas dengan ekspresi penolakan. lantas bagaimana seorang diri harus menyikapinya? ini sekedar saran yang bisa dipraktekkan atau diabaikan … just share, okay :)

1. Munculkan rasionalitas
dalam keadaan dimana kamu ditolak berarti secara emosional kamu berada pada posisi bergejolak, kenapa? karena sudah menjadi rumus alam bahwa akan ada gejolak rasa seperti kecewa, mangkel, sedih, dll manakala ada realitas yang tidak berkesesuaian dengan keinginan hati, hal ini adalah normal dan wajar.

oleh karena itu untuk menghindari ketegangan emosi yang mendalam, dahulukan sikap rasional dari pada sikap emosional, reaksi rasional akan memperkaya cakrawala pengetahuan dari apa yang telah dialami, dia akan mengetahui hikmah dibalik penolakan itu dan menjadi refleksi bagi dirinya untuk menghadapi masa depan cintanya.

2. Jangan dilarutkan dalam emosi
terkadang seseorang menolak kamu bukan semata-mata diri kamu, tetapi ada faktor lain yang membuat dia tidak bisa menerima kehadiran kamu. Misalnya trauma masa lalu yang pernah dijalani, atau karena ada pihak-pihak yang menginginkan dia menikah dengan seseorang dengan kriteria tertentu, atau karena keluarganya punya prinsip seperti sosok yang layak menikah dengan dia.

3. bersikaplah dewasa
kedewasaan itu terkait dengan sebuah sikap bukan faktor umur, walaupun memang faktor umum akan mempengaruhi kedewasaan seseorang, karena semakin dewasa seseorang semakin banyak pengalaman yang bisa dijadikan sebagai pelajaran di masa depannya. Namun tak selalu seperti itu, seseorang yang udah cukup umur terkadang Sisi kekanak-kanakkan muncul dan bereaksi berlebihan, seperti rasanya dunia telah terbalik 180 derajat dan Anda tak akan pernah menemukan cinta sejati, serasa rasa hidup tak mau mati pun tak mampu, hadoh. Sementara pemikiran dewasa pasti akan tahu bahwa hal itu tak benar.
Jadi cobalah menekan dan menenangkan sisi kekanak-kanakkan yang ada di dalam dirimu, hindari pemikiran-pemikiran kurang realistis. Untuk mengembalikan kepercayaan diri, buatlah daftar orang-orang yang Anda cintai dalam hidup dan biarkan racun penolakan itu sirna dan menghilang ditelan ombak.

4. Temukan persepsi
Jadikan penolakan sebagai titik balik di mana Anda punya kesempatan untuk berubah. Carilah persepsi. Kembali bersosialisasi, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta bersikap optimis melihat masa depan. Anda pasti mampu melampauinya!, satu hal yang harus kamu yakini, yang namanya emosi itu bersifat sementara, dia tidak permanen, kecuali hatimu memnag menghendaki hal yang seperti itu, owhhh menyedihkan. tataplah hidup dengan tatapan cerdas, cemerlang … usah kau berlarut dalam lara, pasti akan berakhir semua segala cerita yang pernah ada di dunia, yakinlah ituuu … termasuk cinta, akan berakhir juga, bersabarlah.

5. Jangan menghukum diri
Jangan biarkan respon negatif mengguncang diri Anda, yakinkan bahwa mungkin ia memang bukan jodoh Anda. Lagi pula, bukan dosa untuk tetap lajang bila memang belum ada yang cocok dengan Anda. Hidup masih terus bergulir…. yakinlah akhir cerita indah akan menyelimuti hidupmu, bukankah segalanya akan indah jika sudah waktunya :)

6. petik hikmah
Jika kamu beberapa kali gagal dalam menjalin hubungan, sebaiknya kamu kudu berterima kasih. Tak dapat dipungkiri bahwa gagal adalah hal yang tak menyenangkan, tapi daripada kamu terlanjur terjebak padanya seumur hidup mungkin keputusan ini adalah yang terbaik. Ambil sebagai pelajaran, pasti ada hikmah di balik itu semua, harusnya hal ini disadari serta tetap buka dan hati untuk cinta yang lain, sosok yang juga mencintaimu

7. jangan cuma diam
Kadang, kenyataan bahwa telah ditolak begitu menyakitkan dan kamu terus bertanya-tanya kenapa. Teman kamu mungkin juga sudah berkali-kali menghibur dan mendengarkan keluhan kamu, tapi ingat, bukan berarti cinta sejati tak akan Anda temukan!. Jangan pernah menyerah, jangan pernah menyerah, terus berjuang …

8. pikirkan sisi baiknya
Keliatannya sederhana, tapi sebuah penolakan juga bisa menjadi motivator hidup untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Misalnya lebih kreatif dalam menyalurkan hobi bermusik dan bernyanyi, atau jadi rajin olahraga ke gym dan memperhatikan penampilan lebih baik, siapa tahu Anda akan mendapatkan pasangan baru yang lebih baik dari sebelumnya, ya kan … kudu yakinlah, hidup sekali aja dipenuhi keragu-raguan, nggak banget deh.

9. Yakini takdir cinta terbaik untukmu
dengan keyakinan ini kamu akan memiliki optimitas yang tinggi. bagaimana tidak, sesungguhnya urusan ajal, rizki dan jodoh itu di tangan allah. seseorang hanya bisa berikhtiar dalam menggapainya, namun hasil akhirnya tetap Allah juga yang maha berkehendak. dengan keyakinan ini, niscaya hati akan lebih tentram, dan asa untuk mendapatkan cinta yang terindah dan membawa pada kebaikan dunia dan akhirat akan terwujud. Amin :)

jika masih sulit, coba dengarkan laguku yang judulnya hikmah cinta yang bisa didownload di blog ini juga, klik sajda download lagu cinta, di situ ada beberapa lagu, pilih yang “hikmah cinta”, pi kalau mo download yang lainnya juga nggak dilarang kuk … hhe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar