Selasa, 03 Agustus 2010

lagu cinta

lagu cinta


Eyes On Me – Faye Wong

Posted: 03 Aug 2010 08:41 PM PDT



Whenever sang my songs
On the stage, on my own
Whenever said my words
Wishing they would be heard
I saw you smiling at me
Was it real or just my fantasy
You’d always be there in the corner
Of this tiny little bar

My last night here for you
Same old songs, just once more
My last night here with you?
Maybe yes, maybe no
I kind of liked it your way
How you shyly placed your eyes on me

Oh, did you ever know?
That I had mine on you

Darling, so there you are
With that look on your face
As if you’re never hurt
As if you’re never down
Shall I be the one for you
Who pinches you softly but sure
If frown is shown then
I will know that you are no dreamer

So let me come to you
Close as I wanted to be
Close enough for me
To feel your heart beating fast
And stay there as I whisper

How I loved your peaceful eyes on me
did you ever know
That I had mine on you

Darling, so share with me
Your love if you have enough
Your tears if your’re holding back
Or pain if that’s what it is
How can I let you know
I’m more than the dress and the voice
Just reach me out then
You will know that you’re not dreaming

Darling, so there you are
With that look on your face
As if you’re never hurt
As if you’re never down
Shall I be the one for you
Who pinches you softly but sure
If frown is shown then
I will know that you are no dreamer


you are my love, yui makino, song clip and lyric

Posted: 03 Aug 2010 08:22 PM PDT



Kiss me sweet
I’m sleeping in silence
All alone
In ice and snow

In my dream
I’m calling your name
You are my love

In your eyes
I search for my memory
Lost in vain
So far in the scenery
Hold me tight,
And swear again and again
We’ll never be apart

If you could touch my feathers softly
I’ll give you my love
We set sail in the darkness of the night
Out to the sea
To find me there
To find you there
Love me now
If you dare…

Kiss me sweet
I’m sleeping in sorrow
All alone
To see you tomorrow

In my dream
I’m calling your name
You are my love…
My love…


Lagu Keong Racun ternyata memang memenuhi unsur-unsur sebuah lagu bakal jadi tenar. Apa saja?

Posted: 03 Aug 2010 04:21 AM PDT

INILAH.COM, Jakarta – Lagu Keong Racun ternyata memang memenuhi unsur-unsur sebuah lagu bakal jadi tenar. Apa saja?

Tema lagu yang sangat popouler di dunia adalah soal cinta. Soal ini tak bisa dibantah dan tidak bisa diperdebatkan lagi. Baik itu cinta sejati, cinta monyet, perselingkuhan cinta, maupun cinta gombal alias cinta untuk main-main.

Nah, lagu Keong Racun termasuk cinta gombal. Dengar saja liriknya: Kau anggap aku ayam kampung/ Kau rayu diriku/ Kau goda diriku/ Kau colek diriku..

Soal cinta saja tidak cukup membuat sebuah lagu berpotensi menjadi tenar. Namun lagu-lagu top umumnya berisi lirik cinta yang mewakiliki perasaan perempuan, bukan justru yang ‘menghakimi perempuan’.

Ini terjadi karena pembeli utama kaset/CD biasanya perempuan. Bukan lelaki. Begitu pula dengan pengunduh ring back tone terbesar biasanya perempuan remaja.

Jadi, bila sebuah lagu cinta tidak bisa mewakili perasaan perempuan, biasanya bakal gagal di pasaran. Dengar saja lagu Gak Ada Waktu milik Radja. Liriknya seperti ini: sudah, sudahlah, gak ada waktu/ gak ada waktu mikirin kamu/ pergi, pergilah, jauhi diriku/ mendingan cabut ke laut aja lu/.

Meski lagu ini kerap muncul di televisi, kabarnya lagu ini tidak laris di pasaran, alias benar-benar pergi ke laut.

Contoh lainnya adalah Status Palsu yang dinyanyikan Vidi Aldiano. Liriknya seperti ini: terpaksa aku mencintai dirimu/ Hanya untuk status palsu/ Setengah hati kujalani cinta/ Karena aku tak suka denganmu.

Walhasil, para wanita sebagai pangsa pasar utama industri musik pun tidak suka mengunduh RBT lagu ini.

Sekarang, bandingkan dengan lirik Keong Racun. Meski berisi keluh kesah, layaknya lagu dangdut lainnya, lagu ini betul-betul mewakili perasaan perempuan. Dengar saja: Mentang-mentang kau kaya/ Aku dianggap jablay/ Dasar koboy kucai/ Ngajak check-in dan santai/ Sorry sorry sorry jack/ Jangan remehkan aku/ Sorry sorry sorry bang/ Ku bukan cewek murahan.

Unsur lainnya yang bisa mendorong lagu menuju puncak tangga ketenaran adalah liriknya mengandung kata-kata ‘beracun’. Kata-kata ‘beracun’ merupakan kata asli yang diciptakan oleh penulis lagu yang kemudian menjadi populer.

Biasanya pula kata atau istilah itu memang sudah ada dalam kehidupan sehari-hari, namun menjadi tenar karena dimasukkan ke dalam lirik lagu.

Masih ingat lagu Jablay yang dinyanyikan Titi Kamal? La lai la lai la lai/ Panggil aku si jablai/ Abang jarang pulang/ Aku jarang dibelai. Kata ‘jablai’ pun berhasil meracuni masyarakat.

Begitu pula dengan lagu Kucing Garong. Kata ‘kucing garong’ ini sudah lebih dahulu ada di masyarakat untuk mengungkapkan kelakukan lelaki yang suka main ‘sikat’ perempuan yang ia sukai. Dan ketika ‘kucing garong’ menjadi kata beracun dalam sebuah lagu, istilah ini menjadi lebih populer di masyarakat.

Kata-kata beracun pun juga terdapat dalam lagu Keong Racun. Dari judulnya saja sudah terlihat kata ‘beracun’. Sedangkan dalam liriknya juga penuh istilah beracun lainnya seperti ayam kampung, koboi kucai, dan sorry sorry jack.

Bila semua unsur tersebut sudah terdapat dalam lirik lagu, maka akan tidak berarti apa-apa bila tidak dilengkapi unsur hoki. Hoki memang datang dari arah tak terduga.

Biasanya para pencipta lagu populer sudah mengerti unsur apa saja yang harus dimasukkan dalam sebuah lagu, namun toh lagu tersebut tidak juga laku di pasaran. Ini terjadi karena tidak ada unsur hoki.

Nah, lagu Keong Racun memiliki unsur hoki ini. Siapa yang menduga jika aksi narsis dua mahasiswi Bandung di YouTube, bisa mendongkrak popularitas lagu dangdut koplo ini? Lantaran asyik menikmati mimik dan atraksi yang lucu Sinta dan Jojo, para Viewers pun menjadi terbiasa mendengar lagu Keong Racun.

Sifat lagu biasanya semakin terasa enak bila sering didengar. Nah, gara-gara kasak-kusuk para netter yang sibuk membahas aksi Sinta dan Jojo ini, media pemberitaan pun mengangkatnya sebagai fakta yang layak diberitakan. Ini pula yang kemudian membuat lagu ini menjadi sering tampil ke publik. Jelas ini sebuah hoki yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Dan ingat pula, hoki seorang manusia tidak akan tertukar dengan manusia lainnya. Lagu Keong Racun ini menjadi hoki bagi penyanyi aslinya, Lissa, yang jadi kebanjiran order manggung gara-gara lagu ini. Hoki ini belum tentu datang kepada Charlie ‘ST 12′ yang sudah membeli lagu ini dari penciptanya, Kang Abuy, lalu menyerahkan lagu ini kepada Putri Pelope. [mor]

hmmm kira-kira lagu-lagu cintaku ntu mewakili perasaan wanita nggak yackk wkwkwkwkwk … pusing juga sih, coz nggak ngerti apa yang menjadi isi hati wanitaaaa … hmmmm harus punya istri duu apa yack :D .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar