Jumat, 01 April 2011

lagu cinta

lagu cinta


Sakit Putus Cinta = Sakit Fisik

Posted: 01 Apr 2011 08:51 PM PDT

Sakit Putus Cinta = Sakit Fisik. SEBAGIAN besar dari kita pernah mengalami sakit akibat putus cinta. Bahkan penolakan sekecil apapun tetap membuat kita kecewa, kesakitan, dan tertekan. Baru-baru ini, ilmu pengetahuan mengungkap fakta soal sakit hati dan sakit fisik.

Menurut Proceeding National Academy of Sciences, sebuah studi baru menemukan bahwa daerah otak yang merespons sakit fisik tumpang tindih dengan daerah otak yang bereaksi terhadap sakit hati. Dengan kata lain, sakit akibat penolakan rasanya seperti sakit fisik.

Studi tersebut menggunakan pencitraan otak pada 40 sukarelawan yang telah melewati pengalaman diputus cinta pada enam bulan sebelum studi. Mereka adalah orang-orang yang merasa bahwa perpisahan menyebabkannya merasa sangat ditolak.

Setiap peserta diminta menyelesaikan dua tugas. Tugas pertama terkait dengan perasaan penolakan, di mana setiap orang melihat foto mantan kekasih mereka dan ditanya bagaimana perasaannya selama perpisahan. Tugas kedua berhubungan dengan sensasi rasa sakit fisik yang menggunakan perangkat stimulasi pengirim rasa sakit. Alat dipasang di lengan bawah, seperti kulit mereka ditempelkan pada secangkir kopi sangat panas.

Peneliti menemukan bahwa bagian yang sama dari otak yang menjadi aktif saat menanggapi pengalaman sensorik menyakitkan juga aktif selama seseorang merasakan penolakan sosial, khususnya putus cinta. Demikian seperti dilansir dari BounceBack, Jumat (1/4/2011).

“Hasil ini memberikan arti baru pada gagasan bahwa penolakan sosial itu menyakitkan,” kata Ethan Kross, psikolog sosial dari University of Michigan, penulis utama studi.

“Kita mengira bahwa secangkir kopi panas yang mengenai kulit rasa sakitnya berbeda dengan saat kita putus cinta. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa rasa sakit keduanya mirip, lebih dari yang kita bayangkan,” tambahnya.

Jadi jika Anda telah melalui perpisahan menyakitkan atau hanya kesal lantaran kekasih membatalkan kencan pecan lalu, jangan heran jika Anda merasa sakit fisik bersama dengan sakit hati. Sebab, otak Anda tidak bisa membedakannya.

okezone.com Sakit Putus Cinta = Sakit Fisik

Cinta Terlarang Bikin Nyawa Melayang

Posted: 01 Apr 2011 08:50 PM PDT

Cinta Terlarang Bikin Nyawa Melayang. Pagi itu suasana hotel kelas melati di Jalan Gambiran, Yogyakarta, tidak seperti biasa. Polisi memeriksa kamar nomor 123 dengan seksama. Sesosok jasad wanita terbujur kaku di sela-sela tempat tidur.

Pembunuhan itu diketahui kali pertama oleh Budi, penjaga hotel. Ia curiga karena tamu kamar 123 tidak memberi jawaban walau diketuk berkali-kali. Budi membuka kamar dengan kunci cadangan hingga menemukan jasad korban. Penemuan mayat itu pun dilaporkan ke kantor polisi.

Dari kartu identitas, korban bernama Aida Nur Hidayati, 31 tahun, warga Jomblangan, Banguntapan, Bantul. Sejumlah barang berharga korban, seperti ponsel dan sepeda motor, tidak ditemukan di sekitar hotel. Polisi menduga korban dibunuh teman kencannya. Jenazah Aida dibawa ke Rumah Sakit Doktor Sardjito Yogyakarta.

Selang dua hari, apart Polrestabes Yogyakarta menangkap pelaku, Muhammad Daris alias Rafi di kediamannya di Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Polisi menghadiahkan timah panas karena Rafi sempat berusaha melarikan diri. Tersangka yang sudah berkeluarga itu mengaku tidak tahan karena korban terus menerus mengajak menikah [baca: Polisi Tangkap Pembunuh Aida]

Sebuah buku harian milik korban, yang berisi curahan hati beberapa hari sebelum pembunuhan terjadi, diamankan polisi. Dari tangan tersangka, polisi menyita satu unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Aparat Kepolisian Sektor Umbulharjo dibantu tim identifikasi Polrestabes Yogyakarta menggelar rekonstruksi di lokasi kejadian. Tersangka menjalani 21 adegan kejahatan secara mendetail. Walau sudah iklas melepas kepergian Aida, pihak keluarga berharap tersangka mendapat hukuman setimpal

liputan6.com Cinta Terlarang Bikin Nyawa Melayang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar