Minggu, 13 Maret 2011

lagu cinta

lagu cinta


Inilah Mengapa Manusia Doyan Cinta Satu Malam

Posted: 04 Dec 2010 07:04 PM PST

Menghapus pesan SMS dan membuat rencana matang, adalah cara orang untuk melakukan selingkuh. Namun ada hal, mengapa manusia senang sekali melakukan seks secara berisiko.

Perselingkuhan dalam berbagai bentuk seeprti menggoda lawan jenis atau seks tanpa hubungan selalu memiliki elemen risiko. Justin Garcia, seorang doktor di bidang biologi evolusioner dan kesehatan di Binghamton University di New York coba mengetahui apa yang membedakan orang-orang yang senang menghadapi risiko seksual ini dengan orang yang coba menghindarinya.

Ilmuwan sudah tahu tempat untuk mempelajari adalah gen DRD4 yang membantu mengatur reseptor dopamin. Dopamin adalah salah satu neurotransmiter otak yang paling serbaguna dan memainkan peran dalam sejumlah fenomena, termasuk motivasi, penghargaan dan kepuasan seksual.

Para ilmuwan sudah tahu bahwa gen DRD4 terlibat dalam perilaku mencari sensasi seperti perjudian dan minum. Garcia curigai gen itu mungkin memainkan peran dalam seks yang berisiko juga.

Ia mengumpulkan kelompok sampel terdiri dari 181 laki-laki muda dan perempuan. Ia dan rekan-rekannya mencatat sejarah seksual rinci, termasuk informasi tentang jumlah mitra seks relawandan seberapa baik mereka tahu pasangan yang diajak tidur sebelum keintiman dimulai.

Peneliti juga mengumpulkan sampel DNA. Dan ketika Garcia membandingkan profil DRD4 subyek dengan sejarah seksual mereka, ia menemukan bahwa DNA dan perilaku itu memang sebaris.

“Apa yang kami temukan adalah bahwa orang dengan varian tertentu dari gen DRD4 lebih mungkin memiliki riwayat seks tanpa ikatan, termasuk kencan satu malam dan perselingkuhan,” katanya. “Motivasinya tampaknya datang dari suatu sistem kesenangan dan penghargaan, yang merupakan tempat pelepasan dopamin “

Garcia menjelaskan bahwa tiga unsur emosional berisiko tinggi itu dipicu oleh dopamine inilah.com

sebelum mengucapkan "aku mencintai kamu"

Posted: 04 Dec 2010 04:35 AM PST

Perasaan cinta memang tidak harus selalu diungkapkan melalui kata-kata. Tetapi, hubungan akan makin mantap jika Anda dan pasangan juga mengatakannya secara eksplisit. 

Sebelum mengatakan “Aku cinta kamu” pada pasangan ada empat hal yang harus Anda pertimbangkan. Terutama jika Anda yang mengungkapkannya terlebih dulu dari pasangan.

1. Waktu yang tepat
Mengatakan “Aku cinta kamu” bukan sesuatu hal yang harus dikatakan saat Anda dan pasangan dalam situasi intim. Sebab, jika perasaan pasangan tidak sama, tidak hanya Anda merasa malu, tetapi juga akan merasa sakit hati dan hubungan bisa hancur.

Ungkapkan ketika benar-benar merasa yakin dengan perasaan Anda. 

2. Jangan terburu-buru
Ungkapan perasaan cinta bukan untuk dilontarkan pada kencan kedua atau ketiga. Jangan terlalu cepat mengungkapkannya, meskipun pasangan sudah mengatakannya. Katakan perasaan cinta ketika Anda benar-benar mantap.

3. Jangan terbawa suasana
Anda tentu merasa terbuai dan berbunga-bunga dengan perhatiannya. Bukan berarti itu benar-benar perasaan cinta. Bisa jadi hanya euphoria sesaat saja. Pertimbangkan dengan matang sebelum Anda mengatakan “Aku cinta kamu”, jangan hanya karena terbawa suasana.

4. Ketahui risiko
Jika Anda mengatakannya sebelum dia, ketahui risikonya. Ia bisa diam saja tidak membalas pernyataan Anda, bahkan bisa juga dengan jujur berkata kalau belum jatuh cinta pada Anda. Persiapkan diri untuk menghadapi reaksinya. vivanews.com

9 Syarat Hubungan Sehat

Posted: 03 Dec 2010 10:58 AM PST

Hubungan sehat adalah milik siapa saja. Siapa pun berhak untuk merasakannya. Termasuk Anda. Tetapi, seperti apakah ciri-ciri hubungan yang sehat itu? Simak 9 hal berikut ini:

1. Kebahagiaan Milik Anda
Sebaik atau seburuk apa pun perilaku pasangan, keputusan untuk merasa bahagia tetap ada di tangan Anda. Ingat, orang lain tak selalu bisa memberikannya, termasuk orang yang paling mencintai Anda. Dengarkanlah kata hati, apa yang membuat bahagia atau tidak, sebab di sanalah letak kejujuran. Hubungan sehat merupakan hubungan yang menghargai kebahagiaan, bukan sekadar “status”. Intinya, sayangi diri Anda.

2. Buatlah Perjanjian
Mau di bawa ke mana hubungan ini, tergantung Anda dan si dia. Membuat sebuah komitmen awal merupakan salah satu solusi tepat. Ini merupakan cara untuk menghormati hak dan kewajiban satu sama lain. Ajaklah pasangan untuk membicarakannya. Apa saja yang diharapkan dari hubungan ini. Buatlah kata sepakat tanpa perlu berdebat. Setelah itu, hormati komitmen bersama.

3. Saling Percaya
Ketahuilah kalau makna sebuah hubungan bukanlah saling mengekang melainkan berbagi. Posesif tak selamanya bisa digunakan sebagai wujud cinta jika salah satu pihak merasa tak nyaman dengan pola itu. Hubungan yang dilandasi rasa saling percaya akan meminimalisir kehadiran pikiran-pikiran negatif yang bisa meretakkan hubungan.

4. Respek
Menghormati apa yang Anda inginkan dan tidak, termasuk dalam hal seks, memberikan kebebasan waktu, kebebasan untuk mengutarakan pendapat, kebebasan untuk membicarakan permasalahan bersama-sama, merupakan wujud sehatnya hubungan. Namun, jangan gunakan kebebasan ini semena-mena, ya. Perlakukan pasangan sebagaimana Anda ingin diperlakukan.

5. Kasar Bukanlah “Sebab-Akibat”
Tindakan untuk berkata atau berbuat kasar bukanlah sebuah “sebab-akibat”, itu merupakan pilihan. Jangan begitu saja menerima perkataan, “Aku kasar karena tindakan kamu”. Jika benar ia sayang, tentu akan memilih cara baik-baik dalam menyelesaikan setiap masalah. Jadi, jika Anda dan pasangan sedang dalam situasi “panas”, usahakan untuk menenangkan pikiran dulu, jangan biarkan mulut dan tangan mengambil alih kendali.

6. Memaafkan dan Minta Maaf
Bukan hanya sekadar kalimat, “Ya, aku memaafkan kamu,” tapi juga harus diikuti dengan komitmen untuk tak lagi melakukan hal yang sama. Belajar dari masa lalu merupakan salah satu cara membina hubungan yang sehat. Satu lagi, jika merasa salah, jangan ragu untuk mengakui kesalahan. Kata maaf tak menunjukkan kegagalan atau kelemahan, kok, tapi merupakan bukti penghormatan akan perasaan orang lain.

7. Tingkatkan Rasa Humor
Menghabiskan waktu berdua tetap menjadi cara efektif untuk menghangatkan hubungan. Habiskan waktu secara berkualitas, mencoba membicarakan tentang perasaan masing-masing walau sambil makan malam  atau setelah nonton bareng. Perbanyak waktu untuk menceritakan hal-hal lucu. Pasalnya, tertawa mampu membuat perasaan negatif berubah menjadi positif.

8. Memberi Dukungan
Beri dukungan jika si dia memutuskan untuk melakukan hal yang baik bagi masa depannya, seperti sekolah atau mengembangkan karier di luar negeri. Ini akan membuatnya merasa sangat dicintai. Ia tentu akan melakukan hal yang sama jika benar ia memiliki cinta sejati untuk Anda. Termasuk dukungan untuk membina hubungan yang lebih baik.

9. Selesaikan Masalah
Memendam masalah hanya karena tak senang berdebat bukanlah cara yang tepat. Ibarat bom waktu, kekesalan yang menumpuk lama kelamaan bisa meledak juga. Untuk itu, lakukan komunikasi dengan pasangan untuk menyelesaikannya. Ingat, ini bukan mencari siapa yang benar atau salah, tapi mencari cara yang tepat untuk menggabungkan keinginan satu sama lain dan menyampingkan sikap egois. kompas.com

Incoming search terms:

  • Cara membina hubungan dengan bahagia

cinta dan segala kerumitannya

Posted: 03 Dec 2010 01:41 AM PST

Istilah “It’s Complicated” mungkin baru tenar beberapa tahun terakhir ini. Istilah tersebut awalnya digunakan oleh sebuah situs jejaring sosial untuk menerangkan status hubungan si pemilik akun. Kini, istilah itu makin mewabah, bahkan menjadi judul salah satu buku Alexandra Dewi, “It’s Complicated: Teman Sharing Ketika Hubungan Menjadi Rumit“.

Banyak buku diterbitkan untuk menjelaskan dan membuai orang tentang cinta dengan cara yang penuh romansa dan manis-manis. Tetapi Alexandra Dewi, dalam buku barunya justru memaparkan segala hal yang rumit tentang cinta.

“Untuk siapa saja yang merasa asmaranya saat ini dalam posisi membingungkan alias complicated, or you feel stuck, buku ini ditulis dengan harapan just to make you feel a little bit better, little less confused. I do not believe there are any single easy answer. Nasihat dari para ahli terkenal sejagat pun, it should in no way be used as a substitute for your own common sense,” tulis Alexandra dalam kata-kata pengantarnya.

Buku yang proses penulisannya memakan waktu hanya 4 bulan ini dituliskan dengan bahasa yang gamblang. Seperti bicara dengan teman, lengkap dengan kata-kata sehari-hari, dicampur istilah-istilah dalam bahasa Inggris, bahkan istilah anak-anak muda sekalian. Dalam tutur kata yang santai itu, Alexandra menyusun 19 bab dalam buku ini dengan cerita-cerita mengenai kegalauan-kegalauan yang dialami oleh masyarakat perkotaan, mulai dari cinta bertepuk sebelah tangan, perselingkuhan, cewek matre, setelah putus susah untuk move on, dan banyak hal lain yang sebenarnya sudah lumrah terjadi di dunia percintaan, tetapi kadang tabu untuk dibicarakan. Atau bahkan, takut untuk dibicarakan karena takut dihakimi oleh orang yang mendengarkan. Mereka yang punya masalah percintaan, kadang punya keinginan untuk bercerita kepada orang lain, tetapi enggan atau malu. Nah, di situlah buku ini berada. Menjadi teman berbagi kisah dan kadang tersempil nasihat-nasihat kecil tanpa bermaksud mengajarkan atau mendikte si pembaca. Cocok untuk menemani saat-saat sedang galau dan memiliki waktu luang untuk membaca dan “mengintip” pengalaman orang lain yang “senasib sepenangggungan” dalam bidang cinta.

Dalam peluncuran buku yang dilangsungkan di toko buku Kinokuniya, Kamis (2/12/2010), Alexandra Dewi bertutur, buku ini diciptakan berdasar cerita-cerita yang ia dengar dari teman-teman dan orang-orang di sekitarnya, kemudian ia coba kaitkan dengan dunia psikologi. Tetapi karena dari awal konsepnya adalah dalam bentuk “sharing“, buku ini  bertindak seperti teman, bukan untuk mengajarkan atau menghakimi, tetapi memaparkan keadaan segamblang mungkin, namun keputusan akan kembali kepada Anda, yang sedang merasa rumitnya menjalin cinta. “Karena orang luar bisa menghitung kasar dan memperkirakan, tetapi yang merasakan kan kita, dan logika amat sulit bergabung dengan perasaan,” jelas Alexandra mengenai bukunya yang sudah ada di toko-toko buku besar yang dijual seharga Rp 45.000 itu.

“Saya berharap buku ini dapat membuat Anda yang membaca  merasa sedikit lebih baik dan rasa kebimbangan yang Anda rasakan dapat sedikit berkurang. Saya juga berharap, buku ini dapat menjadi teman yang ikut merasakan apa yang Anda rasakan serta memberi kekuatan untuk dapat memaknai lebih dalam lagi mengenai arti cinta yang sesungguhnya,” tutup Alexandra.

Alexandra Dewi adalah lulusan Bachelor Business Administration dari American College for the Applied Arts, saat ini menjabat sebagai Managing Director Sun Hope Indonesia, co-owner butik Secret Wardrobe, juga pernah menerbitkan beberapa buku, seperti I Beg Your Prada, Queen of Heart, The Heart Inside the Heart, dan Little Pink Book. kompas.com

Incoming search terms:

  • lagu bahasa inggris yang cocok untuk situasi putus

kata-kata manis untuk kekasih

Posted: 02 Dec 2010 02:39 AM PST

kata-kata manis untuk kekasih. Dalam berhubungan asmara sering kita terjebak dalam rutinisme dalam berkencan, sehingga Anda kaum wanita lupa menyampaikan kata-kata manis kepada pasangan anda.

Tahukah Anda seperti juga wanita, Pria ingin sekali mendengar kata-kata manis dari pasangannya. Kata-kata manis penting untuk membangkitkan gairah dalam asmara, dan emmbuat Pria lebih percaya diri. Berikut ini beberapa hal yang diucapkan wanita, yang dapat membuat para pria bahagia, seperti dikutip dari Helium.

“Aku bangga padamu”
Mengungkapkan kebanggan Anda terhadap pasangan, akan membuatnya merasa menjadi seseorang yang berharga bagi Anda. Selain bahagia, Anda juga membangkitkan kepercayaan dirinya.

“Aku cinta padamu”
Janganlah pernah bosan untuk mengungkapkan kata-kata cinta. Ingatkan terus padanya, betapa Anda sangat mencintai pasangan anda. Percayalah kata-kata itu akan membuat harinya lebih bermakna.

“Kamu sangat menarik”
Seorang pria juga perlu dibesarkan hatinya. Terkadang, Ia juga merasa tidak percaya diri mengenai penampilannya. Pujian tulus dari Anda akan membesarkan hatinya dan membuat dirinya menjadi orang paling menarik di dunia.

“Kamu cerdas”
Otak dan pikiran logis adalah hal yang paling diagungkan oleh para pria. Salah satu yang membuat mereka merasa ‘lebih’ dari wanita adalah pendapat, bahwa pria lebih logis dari wanita. Memuji kecerdasannya adalah hal yang paling ingin didengar para pria.

“Terima Kasih”
Kata terima kasih yang tulus akan membuat para pria memiliki nilai yang lebih. Perasaan dapat membuat para wanitanya senang akan membuat pria bahagia.

“Aku menghargai usahamu”
Pria kadang pernah merasa gagal. Saat ini yang ia butuhkan adalah ucapan yang membuatnya merasa dihargai. Bukan karena hasil yang ia dapatkan, melainkan untuk semua usaha yang telah ia lakukan.

“Kamu yang terbaik”
Pria juga perlu tahu bahwa tak ada pria lain yang mampu mengambil hati Anda. Jangan bosan-bosan untuk meyakinkannya.

“Kau membuatku merasa aman”
Merasa layaknya seorang pahlawan di mata pasangan membuat rasa percaya diri pria meningkat. Menjadi pelindung pasangan adalah hal yang paling iya inginkan.

“Aku membutuhkanmu”
Merasa dibutuhkan juga merupakan hal yang paling diinginkan seorang pria. Jangan pernah merasa gengsi untuk mengatakannya. Sang Pria kekasih Anda akan merasa senang jika anda membutuhkan dirinya.

“Kau tak akan terganti”
Mengetahui bahwa ia satu-satunya pria terbaik di hidup Anda, akan membuatnya ‘melambung tinggi’. Ia pun akan merasa sangat dicintai. liputan6.com

Inilah Isyarat 'Body Language' Pria Nyatakan CintaInilah Isyarat 'Body Language' Pria Nyatakan Cinta

Posted: 02 Dec 2010 02:35 AM PST

suatu ketika saat mengurus bisnis, tanpa diduga-duga seorang rekan bisnis mulai menunjukkan ketertarikannya pada Anda. Ternyata, si dia tak berhenti melihat dan memerhatikan Anda. Sehingga, Anda pun mulai bertanya-tanya apakah si dia menyukai Anda?

Wanita, dalam hal ini sangat penting bagi Anda untuk pintar membaca bahasa tubuh (body language) lawan jenis. Karena pada dasarnya pria tak suka bermain kata-kata, sehingga kerap mencerminkan ketertarikannya dalam isyarat bahasa tubuh yang perlu Anda ketahui.

Penasaran ingin tahu bahasa tubuh seperti apa saja yang sering ditunjukkan pria untuk menyimpulkan ketertarikkannya? Berikut jawaban yang dirangkum dari Datingtips:

Tatapan penuh mesra

Bisa dipastikan, tak ada satu pun wanita yang dapat memalingkan wajah mereka bila lawan jenis menatap kedua mata mereka dengan penuh mesra. Dan salah satu tanda paling mudah menangkap sinyal ketertarikan pria, adalah memerhatikan tatapan si dia yang penuh kemesraan pada Anda. Terlebih bila si dia mulai diam-diam mencuri pandang ke arah Anda, ini akan semakin memperjelas rasa suka yang dia miliki.

Jika tanpa sengaja kalian bertatapan, sangat wajar bila Anda dan dia saling menghindar dan mengalihkan pandangan. Sementara itu, jika si dia menatap Anda lebih dari lima detik, kemungkinan besar bahwa dia coba merayu Anda menjadi teman kencannya.

Menyentuh pinggang atau saku celana jins Anda

Jika Anda melihat teman bisnis Anda melakukan hal ini pada Anda, itu merupakan pertanda bahwa si dia berusaha menarik perhatian Anda dengan sikap mesra dan kelebihan yang dia miliki.

Dia mengangkat alisnya secara halus

Menghadapi seorang wanita yang menarik perhatiannya, kaum hawa cenderung untuk mengangkat alis, bahkan mengernyitkan dahi mereka. Bahasa tubuh seperti ini memang sering terjadi, namun Anda harus lebih pintar membaca sinyal ketertarikan yang diberikan oleh lawan jenis.

Tersenyum tanpa memperlihatkan deretan giginya

Jika si dia tersenyum pada Anda tanpa menunjukkan giginya, ada kemungkinan bahwa dia malu atau tidak ingin mengungkapkan terlalu banyak tentang dirinya melalui kata-kata, karena hal ini menurutnya terlalu cepat. Oleh sebab itu, sebuah senyuman manis ditujukan untuk mengekspresikan rasa sukanya pada Anda.

Dia berdiri dengan kaki lebar di dekat Anda

Seorang pria yang tertarik pada Anda akan berdiri dengan kaki lebar dan posisi panggulnya menghadap ke arah Anda. Bahkan, banyak di antara mereka yang tidak sadar melakukan hal ini. okezone.com

Tips Saat Akan Bercinta

Posted: 02 Dec 2010 02:28 AM PST

Para pria belum tentu selalu memahami tentang seluk beluk mengenai “masalah ranjang”, kebanyakan dari mereka, ternyata bisa juga berbuat kesalahan saat hendak bercinta.

Berikut ini beberapa tips yang mesti dipahami para pria saat akan bercinta:

1.Butuh persiapan

Tak perlu menyiapkan lilin dan menaburi tempat tidur dengan kelopak bunga mawar, namun untuk menghargai pasangan, siapkanlah tempat yang romantis sebelum bercinta. Mesti ada inisiatif bagi pria untuk menyiapkan suasana yang manis dan tak terlupakan saat akan bercinta, karena wanita menyukai suasana yang romantis, jangan biarkan si wanita meminta terlebih dahulu, tak perlu harus ke hotel mewah, namun manjakanlah dengan suasana yang istimewa saat berada di rumah sendiri.

2.Lakukan foreplay

Berhubungan intim bukan melulu mengenai orgasme semata, tapi juga menjalin kedekatan dengan pasangan, sehingga foreplay atau pemanasan sangatlah penting dilakukan, tak hanya sebagai proses semata. Ciuman yang hot selama beberapa menit dan sedikit modifikasi ciuman bisa menjadi menu pembuka yang menarik bagi para wanita. Jadi jangan langsung menuju menu utama, tetapi nikmati dulu menu pembukanya.

3.Jangan tergesa-gesa

Melakukannya tahap per tahap dengan penuh cinta akan terasa sangat menyenangkan bagi si wanita, terutama saat menikmati momen-momen intim, dan mendengarkan setiap degupan jantung yang berpacu seiring irama.Jadi, lakukanlah secara perlahan dan penuh cinta.Santai aja Bos.

4.Mengerti isyarat wanita

Wanita memang tak selalu to the point soal urusan seks, bahkan masih sering malu-malu mengajak pasangannya untuk melakukan hubungan intim, maka dari itu terkadang wanita lebih sering menunjukkan keinginannya lewat kode atau isyarat, namun seringkali diabaikan para pria, karena sedang asyik dengan kegiatan sendiri. Isyarat itu seperti pelukan dari belakang, ciuman di daerah pribadi atau sekedar bisikan romantis “I love you”. Jadi jangan abaikan isyarat dari pasangan anda, karena pada dasarnya wanita adalah makhluk pemalu, yang mengutarakan isi hatinya lewat isyarat tubuh, mungkin merasa tak nyaman saat itu.Oke Jek.

5.Jangan gonta ganti gaya

Tidak ada salahnya mencoba gaya baru, tetapi biarkan dulu kedekatan terjalin saat mencoba gaya baru. Jika memang terasa tak nyaman, barulah mencoba gaya lain, namun, jangan terlalu sering mengganti gaya, karena si wanita jadi lebih mudah bete. Jadi Kalau baru dapat ilmu baru dari film atau bocoran dari teman, jangan langsung diterapkan begitu saja, diskusikan dahulu, kalau oke…baru sikat bleh.

6.Hormati pasangan anda

Jangan bertindak kasar dan mengucapkan kata-kata kasar saat sedang berhubungan intim, namun bersikap lembut dan melakukan bisikan-bisikan cinta adalah bumbu yang istimewa bagi wanita dan jangan perlakukan wanita ibarat seperti sebuah benda atau budak, abis pake buang. Emang apaan.

7.Terlalu otoriter

Para pria kerap kali beranggapan bahwa wanita adalah sosok yang patut diperintah, tak hanya di luar ruangan, tetapi juga di atas ranjang. Ini kurang baik, seharusnya perlakukanlah wanita sebagai seorang partner, bukan bawahan yang patut diperintah seenak hati. Jadi jika menginginkan sesuatu, mintalah dengan baik atau lakukan berdua tanpa harus banyak perintah.Biar sama-sama enak.

8.Jangan enak sendiri

Wanita juga memiliki daerah sensitif yang lain selain organ intim, atau sering di sebut hot spot, seperti puting, telinga, pinggang dan pinggul. Menyentuh bagian tersebut juga tak kalah pentingnya, karena akan memberikan kenikmatan lebih banyak berdua. Rasanya dobel gitu.

9.Jangan sok pede

Percaya diri itu memang penting, namun jangan selalu menganggap si wanita merasa sudah puas, padahal tak pernah menanyakannya terlebih dahulu. Sesekali tanyakan pada si wanita, apakah sudah puas, apakah ingin lebih, di mana ia ingin disentuh, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda berdua sama-sama bisa memperbaiki diri, ga ada yang sok tau.

10.Akhiri dengan afterplay

Karena capek, seringkali setelah bercinta langsung tertidur tanpa pedulikan pasangan, parahnya lagi saat dibangunkan kita terkadang langsung marah dan tak bersikap semanis sebelumnya.Jadi inilah pentingnya afterplay, yakni momen di mana setelah berhubungan intim, pasangan akan bercerita, saling memassage, dan menikmati keintiman yang tak kalah penting dari menu utama. Jadi lakukanlah afterplay, ibarat menu dessert, sangat baik dilakukan sebelum beristirahat atau tidur, karena di sinilah pasangan akan merasa lebih dekat dan nyaman satu sama lain.Selamat bercinta. .wartanews.com

sekilas gambaran tentang bidadari surga

Posted: 29 Nov 2010 03:16 AM PST

“Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jeli matanya, seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik.” (Qs. Ash-Shaaffaat [37]: 48-49)

“Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.” (Qs. Shaad [38]: 52)

“Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.

” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 56) “Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 58) “Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang baik- baik lagi cantik-cantik.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 70)

(Bidadari-bidadari) yang jeli, putih bersih, dipingit dalam rumah.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 72)

Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 74)

Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 76) “mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.” (Qs. Ath-Thuur [52]: 20)

Dan ada bidadari-bidadari bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik.” (Qs. Al-Waaqi'ah [56]: 22-23) “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (Qs. Al-Waaqi'ah [56]: 35-37)

Gambaran Bidadari dalam Hadits Ath-Thabarany menuturkan, kami diberi tahu Bakr bin Sahl Ad-Dimyaty, kami diberitahu Amru bin Hisyam Al-Biruny, kami diberitahu Sulaiman bin Abu Karimah, dari Hisyam bin Hassan, dari Al-Hassan, dari ibunya, dari Ummu Salamah Radhiallahuanha, dia berkata, "Saya berkata,"Wahai Rasulullah, jelaskanlah kepadaku firman Allah tentang bidadari-bidadari yang bermata jeli"." Beliau menjawab,"Bidadari yang kulitnya putih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau seperti sayap burung nasar."

Saya berkata lagi,"Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku tentang firman Allah, "˜Laksana mutiara yang tersimpan baik."(Al-Waqi’ah: 23) Beliau menjawab,"Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di kedalaman lautan, tidak pernah tersentuh tangan manusia." Saya berkata lagi,"Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku firman Allah, "˜Di dalam surga-surga ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik." (Ar-Rahmaan: 70) Beliau menjawab,"Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jeli."

Saya berkata lagi,"Jelaskan padaku firman Allah, "seakan-akan mereka adalah telur (burung onta) yang tersimpan dengan baik." (Ash-Shaaffaat: 49) Beliau menjawab,"Kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada di bagian dalam telur dan terlindung kulit bagian luar, atau yang biasa disebut putih telur." Saya berkata lagi, "Wahai Rasulullah, jelaskan padaku firman Allah, "˜Penuh cinta lagi sebaya umurnya." (Al-Waaqi’ah: 37) Beliau menjawab,"Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal pada usia lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban.

Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu, lalu Dia menjadikan mereka sebagai wanita-wanita gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi dan umurnya sebaya." …………….

Seks, Bukan Sekedar Alat Berkembang Biak

Posted: 29 Nov 2010 01:01 AM PST

Ironis, miris! Itu kata-kata yang keluar tanpa sadar, meluncur begitu saja dari mulut saya, ketika melihat kenyataan sepasang anak manusia saling mencaci dan membunuh nurani sendiri, hanya karena seks! Mereka tidak malu lagi untuk bertengkar di depan muka saya. Risih rasanya kena hamparan energi ‘busuk’ dari rasa marah dan benci sepasang anak manusia.

Ini kisah sepasang pengantin yang masih muda usia. Pernikahan mereka baru berjalan tahun ketiga. Mereka memiliki anak mungil yang cantik berusia dua tahun. Pasangan ini datang dengan kendaraan masing-masing, sebagai ciri orang yang sedang ber-’problem relasi’.

Terkesan sekslah yang menjadi biang keladi dari masalah mereka. Seks pula yang membuat mereka ‘terpaksa’ terikat menjadi sepasang suami istri. Karena seks pula, lahir seorang anak di antara mereka.

Mereka setuju, masalah yang mereka hadapi, dituliskan untuk media masa. Diharapkan, banyak pasangan belajar dari masalah mereka dan terhindar dari neraka dunia yang diciptakan sendiri.

Karena seks, seseorang akhirnya ‘ditangkap’ untuk menikah! Mereka akhirnya dinobatkan menjadi sepasang suami istri dengan keadaan wanita sudah mengandung enam bulan. Janin tersebut hasil perbuatan seks yang tidak direncanakan. Perbuatan seks ini tidak didasari cinta kasih, hanya sekedar pelampiasan birahi dan rasa ingin tahu akan rasanya.

Ketika mereka resmi hidup serumah dengan ‘label’ suami istri, mereka kaget dengan segala yang mereka hadapi. Mulai dari kebiasaan masing-masing sampai jalan pikiran. Tidak satupun yang mereka dapatkan untuk bisa hidup harmonis. Kemana keromantisan saat mereka mampu mencetak seorang janin di antara mereka?

Kelahiran anak tak berdosa di antara mereka, tidak bisa membuat mereka menjadi sepasang orang tua yang memberi kenyamanan hidup untuk jiwa anaknya. Akhirnya, mereka memilih jalan hidup masing-masing tetapi tinggal dalam satu atap. Karena, hukum masyarakat kita masih banyak yang menabukan perceraian!

Pisau Bermata Dua
Saat ini, aktivitas untuk menyalurkan kebutuhan biologis sebagai pasangan suami istri sudah tidak pernah dilakukan. Mereka lebih sering saling menyakiti daripada berkasih mesra. Dalam keseharian, mereka kadang membawa pacar masing-masing ke rumah.

Seks merupakan aktivitas fisik dan psikis yang bermata dua, bisa menjadi obat yang ampuh, tetapi bisa menjadi senjata yang mematikan bagi jiwa. Seks yang dilakukan sembarangan, apalagi dengan keadaan setengah mabuk karena minuman dan arena pergaulan ‘bebas’, akan membuat bencana hidup untuk selanjutnya.

Demikian juga yang terjadi dengan pasangan contoh ini. Mereka tidak sadar melakukan hubungan seks tanpa rencana. Padahal, yang mereka lakukan bisa membuahkan seorang anak manusia dan sebagai orang tua, mereka harus bertanggung jawab.

Kita seharusnya sadar, melakukan seks bisa mengakibatkan kehamilan. Jika melakukan hubungan seks sekedar untuk memenuhi kebutuhan biologis, berhubungan badan, sebaiknya pakailah alat pencegah kehamilan. Hal ini, tentu saja, jika dilakukan dalam kondisi sadar, ingin melakukan hubungan seks tanpa ingin mengakibatkan kehamilan.

Kita mempunyai tubuh dan pikiran. Sebagai manusia yang hidup dengan berkesadaran, kita yakin hukum sebab akibat yang menjadi dasar kehidupan manusia ada pada kita. Setiap aksi kita pasti menimbulkan reaksi positif dan negatif untuk kehidupan itu sendiri.

Nah, isilah kehidupan rumah tangga kita dengan kenikmatan yang diberi Tuhan. Yaitu, hidup sebagai pasangan yang bisa menciptakan surga duniawi. Artinya, melakukan hubungan seks dengan makna "bercinta" dengan segenap jiwa raga, bukan melakukan seks hanya karena mau! Tetapi harus ada arti yang mendalam untuk jiwa kita.

Makna Hubungan Seks
Dalam aliran Tantra, Kamasutra, TAO, dan sejenisnya, kita diajarkan bahwa energi yang saling bertukar ketika aktivitas seks dilakukan akan mengalir keseluruh jiwa kita dan mengisi setiap relung sanubari. Disinilah rahasianya, mengapa orang yang mengumbar hawa nafsunya untuk melakukan hubungan seks dengan sembarang orang, jiwanya serasa berhutang terus! Berhutang pada keyakinan bahwa seks tidak bisa menenangkan jiwanya! Seks hanya aktivitas fisik, sama seperti olah raga yang menghasilkan gesekan dan keringat dan lenguhan kepuasan semu yang sesaat.

Seks seharusnya menjadi arena peleburan batin dua orang yang saling mencintai. Sebab cinta mengajarkan pasangan untuk mengalirkan energi, lebih dari sekadar sentuhan fisik. Sehingga, pasangan yang bercinta dengan batin, akan merasakan hubungan medan elektrik itu. Bahkan, medan elektrik tersebut masih terasa ketika mereka tidak bersentuhan atau tidak berada dalam tempat yang sama.

Dalam istilah Jawa kuno, hubungan seks dinamakan Asmaragama. Asmara berarti percintaan dan gama berarti senggama. Dengan demikian, kita memaknai seks itu seni bercinta yang memadukan dua tubuh dan dua jiwa pelakunya.

Banyak orang terbiasa melakukan hubungan seks dengan banyak orang dan tidak terikat perasaan dan emosi. Tetapi jiwa mereka tetap merasa kosong jika belum melakukan hubungan seks dengan orang yang benar-benar dicinta dan yang mengisi seluruh lubuk hatinya. Disinilah, kita melihat perempuan atau lelaki yang hanya melakukan hubungan seks sekedar melampiaskan nafsu birahi, sebagai ajang saling menggesek kulit.

Jadikanlah hubungan seks sebagai perbuatan berkasih sayang yang bertanggung jawab! Bukan saja pada diri sendiri, juga pada orang lain. Hanya dengan berkesadaran dengan cinta kasih maka seks pantas dilakukan. Jangan pernah mengadaikan perasaan cinta untuk seks sesaat.

Jangan membuat hidup kita menderita karena seks. Seks adalah kebutuhan biologis setiap manusia. Dengan seks kita belajar mengontrol emosi, belajar memahami orang lain, belajar mengendalikan ego, dan belajar menyatukan kejiwaan kita menuju hidup harmonis.

Seks bukan sekedar alat untuk berkembang biak. Tetapi, seks adalah tanggung jawab jiwa yang akan menentukan nasib generasi-generasi selanjutnya. Jangan melakukan hubungan seks karena sekedar ‘iseng’ dan mau! Tapi sadarilah, dengan melakukan hubungan seks, kita sudah bertukar energi kejiwaan dengan pasangan ‘main’. Disitulah kita melakukan keterikatan energi yang tidak terlihat mata fisik dan jiwa kita bertanggung jawab atas perbuatan fisik yang kita dilakukan! detik.com

Mengapa Kekasih Belum Mengganti Status "Single" di Facebook?

Posted: 29 Nov 2010 12:49 AM PST

ANDA bangga berhasil mendapatkan cinta pria idaman banyak teman wanita. Anda ingin berbagi kebahagiaan dengan teman-teman Facebook. Masalahnya, si dia masih mencantumkan status "Single" pada profil Facebook-nya.

Sebelum Anda salah paham, luangkan waktu untuk mempertimbangkan alasan mengapa ia belum mengganti status hubungannya. Berikut, seperti diulas Galtime.

Bukan sesuatu yang mudah

Dalam salah satu adegan film klasik "The Social Network", Eduardo Saverin, salah seorang pendiri Facebook menghadapi wajah murka kekasihnya karena belum juga memperbarui status hubungannya. Ternyata alasannya, dia tidak tahu bagaimana mengubahnya.

Pendirinya saja belum terlalu mahir menggunakan Facebook, bagaimana jutaan pria lainnya? Faktanya, tidak semua pria punya keterampilan yang sama berhadapan dengan internet, khususnya situs jejaring sosial.

Bila si dia tetap mencantumkan status "single" saat sudah merajut asmara bersama Anda, mungkin ia mendefinisikan kata ‘Single’ secara berbeda.

"In relationship" bisa bermakna samar, tidak selalu berarti "Punya kekasih". Apalagi dalam situs jejaring sosial, akurasi informasi tidak selalu terjamin kebenarannya. Toh, Anda telah memiliki hatinya.

Tidak terpikir

Berapa kali Anda log in ke Facebook hanya untuk memeriksa berita atau pesan terbaru, tapi akhirnya tergoda ingin main Farmville atau Mafia Wars? Hal ini banyak terjadi.

Bagi sebagian orang, profil adalah salah satu hal yang mereka update saat sign up ke Facebook, dan seterusnya, hampir tidak pernah disentuh lagi.

Jika kekasih Anda bukan tipe pria yang benar-benar senang berteman lewat situs jejaring sosial, bisa jadi dia belum juga mengubah status hubungan karena lupa. Dia menganggapnya membuka Facebook tidak lebih seperti membuka Google.

Berbeda dengan Anda yang menjadikan situs jejaring sosial bagian dari jaringan pertemanan dalam kehidupan nyata.

Memalukan atau mengganggu

Anda memiliki seorang teman yang telah menikah tapi terlambat mengganti statusnya di Facebook. Beberapa bulan kemudian, dia menyadari bahwa foto profil dan statusnya masih tercatat sebagai ‘Single’. Dia pun mengubah statusnya, dan apa reaksi sesudahnya?

Setidaknya puluhan teman-temannya meninggalkan pesan, seperti “Ha ha ha… apakah suami kamu tahu?” atau “Kok aku enggak diundang ke pernikahanmu?”, dan banyak komentar lainnya ketika orang mengubah status mereka.

Bagi pria, komentar tersebut membuatnya tidak nyaman karena menyinggung kehidupan pribadinya, yang mungkin dapat meluap di dunia online.

Jika Anda tahu bahwa di dalam hati si dia selalu ada cinta untuk Anda, berikan ruang privasi untuknya. Dan ketika Anda ingin dia mengubah statusnya, jadikan hal tersebut tetap menyenangkan.

Terlalu cepat

Dalam dunia online saat ini, mengubah status hubungan memiliki konsekuensi yang tidak ringan. Anda mungkin pernah melihat status seorang, dari ‘Single’ ke ‘In Relationship' lalu menjadi ‘It’s complicated’, dan kembali lagi ke ‘Single’ hanya dalam beberapa waktu. Tentu, Anda tidak ingin menjadi seperti orang tersebut, begitu pun si dia.

Jika Anda baru mulai berkencan, jangan terlalu berharap si dia akan segera mengubah status sampai dia merasa hubungan melangkah lebih serius. Anda bahkan mungkin membuatnya tidak nyaman dengan mengubah status profil terlalu cepat.

Waktu terbaik untuk mengubah status menjadi “In Relationship” adalah saat Anda berdua sudah merasa nyaman memanggil masing-masing sebagai "kekasih". Okezone.com

Incoming search terms:

  • kata-kata cinta status facebook
  • mengubah status di facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar