Selasa, 29 Maret 2011

lagu cinta

lagu cinta


Ukur Kebahagiaan Cinta Lewat Kata

Posted: 29 Mar 2011 09:28 PM PDT

Ukur Kebahagiaan Cinta Lewat Kata. Setiap orang ingin memiliki hubungan percintaan yang langgeng sampai akhir hayat. Masalahnya, untuk menjaga hubungan tetap awet tidaklah mudah.

Ingin tahu seberapa besar rasa cinta pasangan pada Anda? Coba berikan tes psikologi padanya.

Menurut para peneliti, Anda dapat memprediksi bagaimana perasaan pasangan Anda dengan mengujinya menggunakan beberapa kata. Uniknya, hal ini lebih akurat dibandingkan menanyakan langsung kepada pasangan.

Pada sebuah penelitian, responden diperlihatkan kata-kata yang bersifat positif seperti ‘perdamaian’ dan ‘berbagi, serta ditunjukan pula kata-kata yang bersifat negatif seperti ‘bersedih’ dan ‘permusuhan’. Bersamaan dengan itu, para responden diminta untuk menggambarkan pasangan mereka.

Pada tes pertama, mereka diminta untuk menekan tombol setiap kali mereka melihat kata-kata positif dan kata-kata yang terkait dengan pasangan mereka. Pada tes kedua, mereka juga melakukan hal sama setiap kali mereka melihat kata-kata negatif dan kata-kata yang menggambarkan pasangan mereka.

Jika seseorang lebih mudah dan cepat menemukan kata-kata yang menyenangkan atau positif mengenai pasangannya, menurut para peneliti, mereka memiliki hubungan yang kuat dan langgeng. Tetapi jika terjadi sebaliknya, pasangan itu mengarah ke sebuah ‘hubungan yang rusak’ yang memiliki risiko berpisah cukup besar.

Sebanyak 222 orang terlibat dalam penelitian. Hanya 116 orang yang melakukan tes lanjutan. Dari responden yang terlibat, sebesar 16 persen atau 19 orang di antaranya mengalami perpisahan. Hasil tersebut sudah diprediksi sebelumnya oleh para peneliti.

“Hal yang mengejutkan dari penelitian kami adalah bahwa tes yang dilakukan bisa mengukur dengan baik dalam memprediksi apa yang terjadi pada hubungan mereka, dibandingkan dengan apa yang dikatakannya tentang hubungan mereka,” kata salah satu peneliti, Profesor Ronald Rogge, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

“Seseorang yang menunjukkan perasaan negatif pada pasangan berisiko tujuh kali lebih mungkin untuk putus hubungan pada tahun berikutnya,” Rogge menambahkan.

vivanews.com Ukur Kebahagiaan Cinta Lewat Kata

Putus Cinta Sebabkan Sakit Fisik

Posted: 29 Mar 2011 09:23 PM PDT

Studi: Putus Cinta Sebabkan Sakit Fisik. Peneliti menemukan pengalaman putus cinta bisa memicu reaksi dari area otak yang terkait dengan rasa sakit fisik. Artinya putus cinta bukan saja menyakitkan secara emosional tapi juga secara fisik.

Cukup masuk akal jika seseorang merasa ada sesuatu yang benar-benar patah ketika patah hati. Edward Smith, peneliti dari Columbia University menyebutkan, pada masa evolusi manusia, penolakan dari sebuah grup bisa menyebabkan seseorang merasa rapuh.

“Mungkin itu sebabnya muncul hubungan antara penolakan dan rasa sakit, sehingga kita bisa menghindari penolakan,” ungkap Smith seperti dilansir Yahoo News, Selasa (29/3/2011).

Smith dan para koleganya menyebar flyer di Manhattan, memasang iklan online di Facebook dan Craiglist untuk mencari partisipan yang pernah mengalami putus cinta dalam kurun enam bulan terakhir. Mereka akhirnya menemukan 40 orang yang bersedia menjalani penelitian.

Seluruh partisipan kemudian menjalani pemindaian otak menggunakan functional resonance imaging (fMRI), di mana mereka bergantian melihat foto teman dan mantan kekasih. Ketika melihat foto itu, partisipan diminta mengingat pengalaman-pengalaman yang pernah mereka alami bersama orang-orang dalam foto itu.

Untuk membandingkan respon partisipan terhadap rasa sakit fisik, peneliti meletakkan alat yang bisa menghantarkan panas pada lengan mereka. Peneliti menemukan, bagian otak yang terhubung dengan rasa sakit fisik juga bereaksi ketika partisipan mengingat pengalaman putus cinta yang buruk.

“Penolakan memang menyakitkan, dalam arti sebenarnya,” cetus Smith menanggapi hasil studi tersebut.

Kini tim peneliti tengah mencari teknik-teknik yang bisa digunakan untuk mengurangi penderitaan emosional, termasuk metode yang telah digunakan oleh terapis. “Misalnya, nasihat agar kita mengingat pengalaman dengan mantan kekasih sebagai pihak ketiga yang melihat semuanya dari jauh,” lanjut Smith.

Lebih lanjut, Smith mengimbau untuk tidak mengkonsumsi aspirin ketika rasa sakit akibat putus cinta itu ‘menyerang’. “Satu jam kemudian anda bisa jadi akan kembali memikirkan orang itu lagi,” tuntasnya.

okezone.com Studi: Putus Cinta Sebabkan Sakit Fisik

8 Alasan Favorit Putus Cinta

Posted: 29 Mar 2011 09:22 PM PDT

8 Alasan Favorit Putus Cinta. KISAH cinta kadang kali datang penuh lika.liku dan dibumbui masalah. Tak peduli seberapa keras Anda berusaha, banyak faktor dapat mengakhiri suatu hubungan asmara.

Dalam sebuah polling terbaru terhadap 1.400 perempuan tentang penyebab putusnya hubungan asmara mereka, seperti dikutip situs cosmopolitan.com, ditemukan bahwa alasan utama perpisahan itu dikarenakan memudarnya perasaan cinta. Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

1. Sudah tak saling cinta (39,7 persen)
2. Kekasih berselingkuh (36,6 persen)
3. Kekasih berbohong tentang sesuatu sehingga kehilangan kepercayaan (29,1 persen)
4. Kekasih tidak romantis lagi (21,1 persen)
5. Rindu melanjang dan berkencan sana.sini (21,1 persen)
6. Kekasih kurang ambisius tentang kariernya (20,6 persen)
7. Salah satu pihak pindah (20,2 persen)
8. Kekasih tidak akrab dengan teman dan keluarga (18,9 persen)

Hal menarik lainnya, dalam polling tersebut juga ditemukan bahwa suatu hubungan bisa berakhir ketika pihak lelaki ingin membawa hubungan itu ke tingkat selanjutnya, tapi tidak dengan pihak perempuan (12,7 persen) dan sebaliknya (9,1 persen).

Sementara itu, hanya sekitar satu persen perempuan yang disurvei mengatakan, hubungan itu bubar karena mereka memberikan ultimatum kepada kekasihnya untuk melamar mereka atau mengakhirinya.

mediaindonesia.com 8 Alasan Favorit Putus Cinta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar