Senin, 07 Februari 2011

lagu cinta

lagu cinta


5 Alasan Cinta Membuat Anda Lebih Pintar

Posted: 06 Feb 2011 11:26 PM PST

5 Alasan Cinta Membuat Anda Lebih Pintar. Ternyata, bukan cuma bermain games atau puzzle yang bisa menajamkan otak Anda. Melalui beberapa penelitian, terbukti bahwa memiliki pasangan atau suami juga bisa membuat Anda lebih cerdas. Meskipun proses dan hasilnya mungkin tidak akan Anda sadari, tidak ada salahnya Anda mengusahakan lima taktik berikut untuk membuat Anda dan pasangan bertambah pintar.

1. Menikahi pria yang lebih cerdas daripada Anda
Seattle Longitudinal Study melakukan suatu penelitian terhadap 169 pasangan dalam tujuh interval, antara tahun 1956 dan1984. Terlihat bahwa hubungan yang paling stabil terjadi pada pasangan yang memiliki kemiripan kecerdasan, sikap yang fleksibel, tanggungjawab sosial, dan tingkat pendidikan. Para peneliti juga mendapati bahwa setelah 14 tahun bersama, pasangan dengan pemahaman yang lebih baik tentang makna lisan dan kefasihan kata telah membuat pasangan yang “kurang cerdas” menjadi setara dengan mereka.

2. Anda sangat sering berpegangan tangan
Kehangatan dan kedekatan penting diupayakan oleh pasangan, dan berpegangan tangan dapat menghindarkan Anda dari stres. Dalam sebuah studi ditemukan bahwa ketika perempuan menikah diberitahu bahwa mereka akan menerima kejutan listrik, hanya menggenggam tangan suami ternyata dapat meminimalisasi respons otak terhadap ancaman tersebut. Anda yang terlibat dalam hubungan yang dalam akan mengalami pengurangan cukup besar pada aktivitas otak yang berkaitan dengan stres.

3. Berciuman setidaknya satu kali sehari
Sentuhan yang intim memicu pelepasan hormon perlekatan (oksitosin), dan menurunkan kadar hormon stres, kortisol. Para peneliti juga mengatakan bahwa ketika kita berciuman, kita mengaktifkan hampir separuh saraf-saraf di tengkorak kepala yang memengaruhi fungsi otak besar. Semua informasi sensorik dari sebuah ciuman, seperti aroma dan kehangatan kulit pasangan, rasa dan nuansa lembut bibirnya, akan dikirimkan ke otak, akan menggembirakan saraf-saraf Anda, dan mendorong koneksi-koneksi baru di antara saraf-saraf tersebut.

4. Meletakkan foto pasangan di meja kerja
Pemetaan otak menunjukkan bahwa menatap foto orang tercinta, khususnya yang hubungannya masih baru berjalan, akan mengaktifkan bagian dari otak yang dikaitkan dengan kesenangan dan penghargaan, begitu pula perhatian dan motivasi. Anda bisa merasakan kondisi “high” hanya dengan memandangi foto kekasih baru Anda ini. Ketika Anda sedang berbunga-bunga, Anda mengaktifkan bagian otak yang juga berperan dalam kesenangan ini, mendorong Anda untuk mencari waktu dan merencanakan kegiatan bersama.

5. Anda menghabiskan waktu bersama
Menurut sebuah studi, tekanan darah rata-rata akan menjadi lebih rendah ketika seseorang menghabiskan waktu dengan pasangannya, daripada ketika ia sedang sendiri atau dengan orang lain. Meskipun Anda berdua tidak saling berbicara, hanya berduaan di ruangan yang sama sambil membaca, menonton TV, browsing internet, atau mengerjakan puzzle, kondisi tekanan darah normal ini juga terjaga.

kompas.com 5 Alasan Cinta Membuat Anda Lebih Pintar

10 Manfaat Cinta bagi Kecantikan & Kesehatan

Posted: 06 Feb 2011 11:24 PM PST

10 Manfaat Cinta bagi Kecantikan & Kesehatan. WANITA sering kali mencari “pil ajaib” untuk membantunya merasa lebih baik dan lebih bahagia. Ternyata, cinta dapat membuat Anda merasa bahagia, berpenampilan baik, dan merasa baik.

Berikut 10 manfaat kesehatan dan keindahan dari cinta, seperti dilansir dari Yourtango.

Lebih banyak energi

Emosi yang hadir karena cinta bekerja untuk mengangkat semangat dan cinta fisik (seks) yang membuat kesehatan mental dan fisik terasa lebih baik.

Terlihat dan terasa lebih muda

Sebuah kehidupan cinta bahagia berarti lebih banyak senyum dan tawa. Penelitian menunjukkan bahwa orang berpandangan positif dan merasa lebih baik akan terlihat lebih muda dibanding usia fisik mereka.

Lebih murah hati = lebih bahagia

Hal paling positif bagi hidup seseorang adalah melakukan sesuatu untuk atau dengan orang lain. Kita diajarkan untuk memberi dan menerima di mana salah satu tempat yang lebih baik untuk menerapkan prinsip tersebut adalah dalam hubungan.

Mencintai orang lain memungkinkan kita untuk fokus pada kebahagiaan memberi, memungkinkan kita untuk lebih ramah, dan juga menerima apa yang diberikan kepada kita.

Mengurangi stres

Jatuh cinta memungkinkan kita untuk menerima pengaruh dan uluran tangan orang lain. Menurut pakar hubungan dan peneliti John Gottman, kedua hal tersebut merupakan faktor penting dalam kesuksesan pernikahan (dan hubungan). Manfaat berbagi beban terutama penting bagi pria, yang merasakan tekanan lebih besar untuk memimpin dan menjadi pembuat keputusan.

Kematangan emosional dan spiritual

Ketika hati dan pikiran lebih terbuka, kematangan emosional dan spiritual akan mungkin terwujud. Bahkan berurusan dengan kegagalan hubungan tetap dapat membantu kita menuju kematangan yang lebih tinggi, sebagaimana telah ditunjukkan banyak penelitian tentang perceraian.

Hidup lebih lama dan lebih sehat

Sejak 1979, National Longitudinal Mortality Study telah mempelajari lebih dari satu juta subjek penelitian dan menemukan bahwa orang menikah umumnya berusia lebih panjang ketimbang orang yang tidak menikah.

Selain itu, orang menikah juga memiliki tingkat kanker lebih rendah dan tidak mungkin menderita pneumonia daripada mereka yang single. Para peneliti di University of Iowa juga menemukan bahwa pasien kanker indung telur dengan hubungan bahagia dan memuaskan memiliki jumlah sel darah putih yang lebih tinggi.

Mata lebih dramatis

Horman adrenalin dan seks (seperti testosteron atau estrogen) dikeluarkan berjalan ketika Anda jatuh cinta. Akibatnya, Anda merasa lebih baik di seluruh tubuh, termasuk pupil mata membesar, membuat Anda terlihat jauh lebih dramatis dan menarik.

Contohnya bisa Anda lihat pada gambar bintang iklan untuk menarik perhatian pria. Dan saat pria ditunjukkan dua gambar wanita, satu wanita memiliki pupil mata besar dan lainnya lebih kecil, pria hampir selalu lebih suka memilih wanita dengan pupil mata besar.

Melembutkan bibir

Ciuman rutin dapat membuat bibir Anda lebih menarik dan lembut. Jatuh cinta bisa memberi warna ekstra untuk bibir Anda, juga memperbaiki bentuknya.

Payudara lebih besar

Jika Anda seorang wanita, jatuh cinta dan bercinta dapat meningkatkan ukuran dan bentuk payudara Anda. Menjadi terangsang dan jatuh cinta memicu kontraksi otot dan meningkatkan aliran darah di sekitar puting payudara sehingga membuatnya makin berdiri dan terlihat lebih besar.

Rambut lebih berkilau

Peningkatan hormon akibat jatuh cinta akan membuat rambut Anda terlihat lebih bersinar dan sehat.

okezone.com 10 Manfaat Cinta bagi Kecantikan & Kesehatan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar