Selasa, 15 Februari 2011

lagu cinta

lagu cinta


Ternyata Dewa Cinta Cupid Tak Atur Jatuh Cinta

Posted: 15 Feb 2011 03:27 AM PST

Ternyata Dewa Cinta Cupid Tak Atur Jatuh Cinta. Dewa cinta Cupid sama sekali tak memiliki peran dalam gairah dan ketegangan jatuh cinta. Ahli China mengatakan, jatuh cinta hanyalah campuran kimia dan hormon di otak.

Para ilmuwan mengatakan, hampir di tiap kasus ‘terbang’ cinta, apa yang dicinta orang bukanlah orang tertentu melainkan perasaan menyenangkan yang timbul.

Bukan wajah cantik atau tampan serta bukan hanya suara manis atau kedipan mata, terdapat bahasa tubuh, kecepatan dan irama bicara, sentuhan, bau dan feromon, zat kimia yang disekresi yang memaksa reaksi sosial pada orang lain.

“Apa yang pertama kita ‘cinta’ adalah pengalaman dalam otak,” kata profesor psikologi di Peking University Mao Lihua. Feromon tak berbau dijemput sirkuit syaraf otak yang memicu sekresi kelenjar hormon hipofisis.

Hal ini menyebabkan jantung berdetak lebih cepat, napas lebih cepat, denyut nadi terpacu, aliran darah meningkat dan akhirnya menyebabkan telapak tangan berkeringat dan mulut kering.

Seperti dikutip Shanghai Daily, semua reaksi ini dikirim kembali ke otak sebagai petunjuk, otak pun menyimpulkan bahwa itu adalah cinta.

Koktail kimianya termasuk adrenalin, oksitosin, dopamin, etilamin fenil, norepinefrin, endorfin, vasopresin, serotonin dan testosteron. “Semua proses rumit itu dipicu dengan cepat dan bekerja sangat cepat secara otomatis,” kata Mao.

Jadi, Anda akan merasa ‘tendangan’ itu adalah cinta pada pandangan pertama, lanjutnya.

inilah.com Ternyata Dewa Cinta Cupid Tak Atur Jatuh Cinta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar