Sabtu, 19 Februari 2011

lagu cinta

lagu cinta


Kencan Bareng Bikin Lebih Romantis

Posted: 19 Feb 2011 08:14 PM PST

Kencan Bareng Bikin Lebih Romantis.  Ingin punya hubungan yang lebih romantis? tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli mawar atau makan malam yang mahal. Cukup ajak teman dan pasangannya untuk kencan bareng anda dan pasangan.

Sebuah penelitian membuktikan kencan ganda membuat setiap pasangan menjadi lebih dekat. Richard Slatcher, asisten profesor psikologi di Universitas Wayne, Amerika Serikat menyatakan hubungan itu dinamis dan sangat banyak dipengaruhi oleh faktor luar. “Termasuk teman kita dan pasangannya,” katanya, seperti dikutip oleh majalah Times, Rabu (16/2) lalu.

Slatcher memperhatikan 60 pasangan yang rata-rata telah menjalin hubungan selama dua tahun, lalu membaginya menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta melakukan percakapan ringan dengan pertanyaan seperti ke mana saja dalam satu jam terakhir, pergi ke mana, apa yang dilihat.

Kelompok kedua diminta melakukan diskusi dengan topik yang lebih mendalam, misalnya siapa yang meninggal, apakah mau makan malam bersama, juga pertanyaan tentang pengalaman terburuk dalam hidup.

Pasangan-pasangan itu digabung secara acak, diberi waktu selama 45 menit untuk ngobrol menggunakan pertanyaan yang sudah ditentukan tersebut.

Hasilnya, pasangan-pasangan yang diberi pertanyaan mendalam mudah terikat, dan hubungannya berlanjut menjadi hubungan persahabatan yang nyata. Sementara, pasangan-pasangan dengan obrolan ringan, hubungannya tidak ada yang berlanjut.

Melalui eksperimen itu, Slatcher mampu menentukan bahwa hubungan antar kekasih terbangun bukan hanya dari obrolan, tetapi pasangan mampu melihat hal-hal positif dalam hubungan mereka setelah berteman dengan pasangan lain.

“Sebenarnya mereka merasa hubungan mereka menjadi lebih baik,” kata Slatcher. Mereka merasa senang, antusias, bahagia, dan lebih dekat dengan pasangan.

Selain itu, pada saat kencan ganda, setiap orang merasa harus mempersiapkan diri secara fisik dan emosi. Sebab, pasangan yang sudah lama menjalin hubungan, kadang mereka berpikir menjadi diri sendiri artinya tidak memperlakukan pasangan kita sebaik kita memperlakukan orang lain. Dan, ketika kita hanya sedang berduaan, sering kali pasangan tidak diperlakukan semestinya.

tempointeraktif.com Kencan Bareng Bikin Lebih Romantis 

4 Gestur Ringan Capai Pernikahan Bahagia

Posted: 19 Feb 2011 07:59 PM PST

4 Gestur Ringan Capai Pernikahan Bahagia. KESIBUKAN sehari-hari sangat mudah membuat kita melupakan tindakan-tindakan manis, yang justru bermanfaat menghangatkan hubungan Anda dan pasangan. Karena, semakin Anda jarang mengirimkan “pesan” cinta kepada pasangan, bisa jadi pernikahan berujung pada sebuah jalan buntu.

Serangkaian gestur ringan berikut dapat secara efektif memperbaikinya. Apa sajakah gestur tersebut, simak ulasan dari Sheknows.

Katakan “tolong”

Permintaan apapun tanpa menambahkan kata, “Tolong” akan terdengar seperti sebuah perintah. Satu kata yang akan membuat banyak perbedaan, Anda akan terkejut bagaimana pasangan dengan senang hati melakukan permintaan itu.

Katakan “terima kasih”

Serupa dengan kata “tolong”, mengucapkan “terima kasih” kepada pasangan yang telah mau melakukan apa yang Anda minta juga penting. Mengucapkan kata ini akan membuat dia percaya bahwa Anda memerhatikan apa yang dia lakukan, dan Anda menghargai usaha dia. Mengucapkan dua kata tersebut akan membuat perbedaan besar bagi kesehatan hubungan Anda berdua.

Tanyakan pendapat dia

Daripada langsung mengatakan judul film DVD apa yang Anda beli untuk ditonton berdua di akhir pekan, ajak pasangan memilihkannya juga. Menanyakan pendapat dia akan membuatnya merasa dihargai.

Tunjukkan rasa sayang

Pegang tangan dia saat berbelanja di supermarket, peluk dia begitu pulang ke rumah, atau bersandar di bahu dia saat menonton acara televisi, merupakan contoh menunjukkan kasih sayang yang akan membuat pasangan merasa nyaman. Tentu saja kenyamanan ini berdampak juga kepada Anda.

okezone.com 4 Gestur Ringan Capai Pernikahan Bahagia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar