Rabu, 16 Februari 2011

lagu cinta

lagu cinta


cinta… Apa sih artinya?

Posted: 16 Feb 2011 03:23 PM PST

Apa sih artinya? Cinta memiliki bahasa tersendiri karena setiap orang memiliki cara tersendiri mengungkapkannya. Dr. Gary Chapman, penulis buku ‘The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts’, mengungkap bahwa setiap orang berbicara lima ‘bahasa cinta’.

Jika Anda saling mengerti bahasa cinta masing-masing, menurut Chapman, akan lebih mudah untuk mengekspresikan perasaan kasih sayang. Untuk itu ketahui lima bahasa cinta agar Anda dan pasangan bisa lebih saling mengerti.

1. Afirmasi kata-kata

Menurut Tina B Tessina, Ph.D., psikoterapis dan ahli hubungan, pria dan wanita dalam kategori ini merasa sangat hangat dan menyukai ketika menerima kata-kata manis dari pasangannya. “Bertentangan dengan apa yang bayak diyakin, hubungan ini tidak banyak tentang romansa tetapi lebih pada sebuah kemitraan,” katanya.

Pasangan perlu merasa bekerja sama dan mereka dapat mengandalkan satu sama lain untuk saling berdampingan. Kata-kata manis dan dukungan akan membuat hubungan semakin kuat.

2. Waktu yang berkualitas
Beberapa pria dan wanita mendambakan perhatian lebih besar dari pasangannya. “Ini adalah bukti bahwa pasangan peduli tentang Anda,” kata Tessina. Perhatian adalah ekspresi cinta yang non verbal. Ini juga menunjukan kalau pasangan sangat peduli pada Anda. Menghabiskan waktu bersama dengan memberikan perhatian besar adalah tanda hubungan yang sehat.

3. Hadiah
Bunga, coklat, dan hadiah lain adalah simbol cinta. “Itu adalah perayaan kecil dari koneksi cinta,” kata Tessina. Ekspresi materi dari perhatian tidak perlu mewah atau mahal, tetapi cukup yang simpel dan memang dibutuhkan.

4. Perlakukan kecil bermakana besar
Kategori ini seperti membantu memilihkan dasi untuk suami atau membantu istri membenahi meja makan. Mungkin terlihat kecil, tetapi bermakna besar bagi keintiman pasangan. “Hal itu adalah ekspresi penting dari perhatian dan kerja sama. Bisa mengandalkan satu sama lain adalah hal penting dalam sebuah hubungan,” kata Tessina.

5. Sentuhan fisik
Salah satu kesalahan terbesar pasangan yang sudah cukup lama menjalin hubungan adalah mengabaikan sentuhan fisik atau seksual. “Perbedaan antara hubungan teman dan perkawinan adalah gambaran kasih sayang secara fisik dan seks,” kata Tessina.

Jadi, jangan abaikan saling berpegangan tangan, berpelukan atau berciuman, dan aktivitas intim lainnya secara spontan, meskipun Anda dan pasangan sudah menjalin hubungan bertahun-tahun.

waspada.co.id  Apa sih artinya?

Rumus Jitu Nyalakan Kembali Api Cinta

Posted: 16 Feb 2011 03:21 PM PST

Rumus Jitu Nyalakan Kembali Api Cinta. CINTA pun bisa memudar seiring dengan perjalanan waktu. Sebelum nyalanya padam, sulut kembali pendarnya agar cinta Anda dan dia tetap membara.

Rutinitas yang membelenggu kerap menghadiran keletihan yang tak terkira. Hasilnya, gangguan stres pun tak terhindarkan. Jika dibiarkan berlarut-larut, masalah ini tak hanya mengganggu keharmonisan hubungan tetapi juga urusan seksual.

Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa diterapkkan agar hubungan Anda tetap berjalan seirama dengannya, seperti dilansir Sheknows.

Rencanakan kencan malam dengannya

Lihatlah rencana Anda hari ini. Pilihlah tanggal dan waktu yang pas untuk melakukan sebuah kencan romantis bersamanya. Apakah hanya sekadar bermain bowling, pergi ke pub untuk minum atau menonton sebuah film terbaru. Usahakan kencan yang Anda jalani tersebut berlangsung malam hari sehingga hasilnya lebih maksimal. Sungguh menyenangkan melewati waktu bersama meski hanya sejenak, apalagi setelah seharian berpeluh dengan kemacetan dan rutinitas yang memusingkan.

Jadwalkan waktu untuk bicara berdua

Sama halnya dengan kencan, agenda berbicara berdua saja dengannya juga sangat penting. Walaupun hanya sekadar 30 menit, tapi dapat membuahkan keajaiban bagi hubungan Anda. Anda dan dia akan menjadi lebih dekat. Jadikan momen ini sebagai ajang untuk mengulik satu sama lain terutama tentang hal-hal yang biasanya tidak sempat dibicarakan ketika Anda sama-sama sibuk. Utarakan semua hal yang mengganjal di hati Anda baik itu kekecewaan, marah atau frustasi sekalipun. Sebaiknya berbicaralah satu sama lain sambil menikmati secangkir teh hangat atau kopi. Suasana tersebut akan membantu percakapan berjalan dengan rileks.

Atur kembali rencana yang tertunda

Apa tujuan dan rencana Anda yang sempat tertunda beberapa waktu lalu? Apakah Anda akan melakukan perjalanan keliling dunia? Apakah menghabiskan satu hari bersamanya di rumah? Apakah melakukan kegiatan sosial dengan anak-anak kurang mampu atau turut dalam program menyelamatkan hutan bersama-sama dengan LSM? Ya, segera jalankan rencana yang sempat tertunda tersebut. Anda tidak perlu menunggu esok hari untuk mewujudkannya. Segera tinjau hal-hal yang dapat Anda lakukan bersama-sama untuk merangsang dan menyegarkan kembali hubungan Anda.

okezone.com Rumus Jitu Nyalakan Kembali Api Cinta

Putus Cinta di Valentine, Hendra Bunuh Diri

Posted: 16 Feb 2011 12:56 AM PST

Putus Cinta di Valentine, Hendra Bunuh Diri. Di Hari Valentine biasanya menjadi momen remaja merajut cinta. Cara Moch. Tidak halnya dengan Hendra Pratama (18), pelajar kelas XII SMKN 4 Kota Probolinggo. Di hari kasih sayang ini justru dia merasa putus asa karena ditinggal pacar.

Nah, problem itulah yang diduga melatarbelakangi Hendra mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri (kendhat) di Hari Valentine, Senin (14/2) lalu.

M. Zuhri dan Endang, orangtua Hendra tidak mengira, anaknya bakal bunuh diri akibat putus cinta. “Saya tidak mengira Hendra berakhir seperti ini,”ujar Zuhri, Rabu (16/2) pagi tadi di sela-sela menemui sejumlah warga yang melayat ke rumah duka.

Hendra ditemukan menggantung dengan leher terjerat senar nilon di lonteng lantai dua rumahnya yang difungsikan sebagai tempat jemuran. Senar nilon yang biasa digunakan memancing itu beberapa hari terakhir memang sering dipegang Hendra.

Orangtuanya pun tidak curiga kalau senar itu akhirnya digunakan untuk gantung diri. “Dari hasil olah TKP dan visum tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Jadi untuk sementara kita simpulkan korban mati akibat gantung diri,” ujar Kapolresta, AKBP Agus Wijayanto, Rabu (16/2) pagi tadi.

Sejumlah sumber di kalangan teman dekat Hendra mengatakan, Hendra diduga kuat mengalami frustasi akibat putus cinta dengan pacarnya. “Sekitar sepuluh hari sebelum Hendra kendhat, ia diputus oleh pacarnya,” ujar seoang teman dekat Hendra.

Upaya siswa SMKN 2 jurusan Nautika (pelayaran) itu untuk menyambung kembali hubungannya dengan sang pacar gagal. Malah pacar Hendra memaki-maki dan menghina Hendra.

Diduga tidak kuat dengan kondisi pasca putus cinta itu, Hendra memilih mengakhiri hidupnya tepat pada Hari Valentine, 14 Februari lalu. Akhirnya, Hari Kasih Sayang itu berubah menjadi hari duka cita bagi keluarga, kerabat, dan teman-teman Hendra.

surabayapost.co.id Putus Cinta di Valentine, Hendra Bunuh Diri

Pencarian cinta terbanyak yang masuk ke sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar